Hakikat atau Pengertian Hidup Sehat

Hakikat atau Pengertian Hidup Sehat ~ Hampir semua orang menginginkan selalu dalam keadaan sehat. tapi tahukan anda bahwa kata sehat sendiri memiliki banyak pengertian dan yang paling terpenting adalah bagimana cara mewujudkan impian kondisi tubuh dalam hidup sehat. di jaman teknologi ini sudah banyak berbagai teknologi yang di produksi untuk membantu dalam proses menyehatkan. 

Sehat sendiri memiliki banyak faktor penentu. sebenarnya untuk mencapai kehidupan yang sehat bisa melalui berbagai cara baik secara natural alias gatis maupun yang berbayar. untuk upaya hidup sehat akan saya bahas pada postingan berikutnya. kali volimaniak ingin berbagi kepada anda semua untuk lebih mengenal dan mengetahui apa sebenarnya pengertian atau definisi sehat.yuk langsung kita bahas ;

Menurut Kementerian Kesehatan (2012:72) mendefinisikan hidup sehat adalah hidup tanpa gangguan masalah kesehatan baik berupa penyakit-penyakit fisik (kondisi tubuh) maupun nonfisik (kondisi jiwa, hati dan pikiran). Perilaku sehat merupakan tindakan yang dilakukan individu untuk memelihara dan meningkatkan kesehatannya, termasuk pencegahan penyakit, perawaan kebersihan diri, penjagaan kebugaran melalui olahraga serta makan makanan bergizi.
http://volimaniak.blogspot.com/

Praktik perilaku hidup sehat dilakukan sebagai upaya untuk mendapatkan hidup sehat, atau secara sederhana dapat dikatakan sebagai hidup dengan cara yang sehat, untuk mendapatkan kesejahteraan badan, jiwa dan sosial yang memungkinkan hidup produktif secara sosial maupun ekonomi. Perilaku hidup sehat sebagai perilaku proaktif untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan, mencegah risiko terjadinya penyakit, melindungi diri dari ancaman penyakit, serta berperan aktif dalam gerakan kesehatan masyarakat.

Kesehatan sangatlah penting untuk meraih kebahagiaan hidup. Syarat utama seseorang dapat menikmati kebahagiaan dalam hidup ini adalah saat mereka memiliki kesehatan secara jasmani dan rohani. Hidup sehat menjadi cara seseorang untuk menuju kebahagiaan hidup. Bayangkan saja, jika kita mempunyai segudang kekayaan dan dikelilingi orang-orang tercinta di sekitar kita, akan tetapi kita dalam keadaan stres atau terbaring di rumah sakit, apakah kita akan merasakan kebahagiaan secara sempurna. Oleh sebab itu, mulailah membiasakan hidup sehat sebab salah satu resep kebahagiaan ternyata adalah apabila kita bisa hidup dalam kondisi sehat.

Demikian postingan volimaniak kali ini mengenai pengertian hidup sehat. semoga bisa membantu dan menjadi referensi bagi anda untuk selalu menjaga kesehatan anda. bukankan menjaga lebih baik daripada mencegah. maka dari itu selalu jaga kondisi tubuh anda agar bisa melakukan semua aktiftas dengan lancar. terimakasih
Powered by Blogger.