Olahraga Yang Cocok Buat Orang Sakit

Info Kesehatan | Setelah lama sibuk akhirnya baru sempat untuk menulis blog lagi. Sobat volimaniak yang setia untuk update dari posting di blog ini yang tidak lain untuk berbagi pengalaman dan memberi informasi bagi anda yang membutuhkan. sedikit berbicara masalah kesehatan adalah hal mutlak yang diinginkan oleh setiap orang. tidak ada satu orang pun yang ingin sakit. walaupun akhirnya juga kadang sakit. untuk antisipasi itu alangkah baiknya anda menjaga dan merawat tubuh anda dengan berbagai macam kebutuhan yang bisa menjaga kesehatan anda, salah satu hal yang tak kalah pentingnya adalah untuk selalu aktif olahraga walaupun juga tidak menutup kemungkinan disela-sela kesibukan. 

Olahraga merupakan hal yang penting khususnya untuk menjaga daya tahan anda dan untuk menjaga agar tubuh selalu fit dan bisa beraktifitas dengan maksimal. sarana olahraga dijaman sekarang sudah berkembang pesat dari berbagai pilihan termasuk olahraga berbayar pun akan dijalani.

alat-alat olahraga mahal pun juga sering dijadikan alternatif tersendiri bagi orang yang sibuk dan tentunya juga punya pendapatan lebih. tapi, seandainya kita tidak punya pendapatan lebih jangan berkecil hati. karena olahraga pada prinsipnya sama yaitu bergerak aktif atau bisa disebut menggerakkan badan secara keseluruhan agar terbentuk metabolisme.

http://volimaniak.blogspot.com/Sering kali kita melihat banyak orang berolahraga dengan berbagai aktifitas dan dengan jenis olahraga yang berbeda. kalu dilihat dari fungsinya olahraga adalah tidak lain untuk menyehatkan tubuh dan selalu menjaga stamina. tapi juga ada orang olahraga malah menimbulkan sakit, hal ini dikarenakan karen mereka tidak tahu kondisi tubuh mereka, apakah mereka harus olahraga ringan atau berat. olahraga tidak diharuskan untuk yang berat tapi untuk tujuan utama yaitu menyehatkan tubuh, olahraga bisa dilakukan kapanpun tanpa mengenal waktu termasuk di malam hari, tapi lebih baik dilakukan pada siang hari dan kalaupun malam jangan terlalu larut, hal ini tidak menyehatkan anda tapi malah akan merusak kondisi kekebalan tubuh anda. untuk anda yang belum tahu cara mengukur kondisi fisik atau tubuh anda bisa anda lihat di postingan saya DISINI.

Kita kembali ke topik utama yaitu Olahraga apakah yang cocok untuk orang yang sakit. sebenarnya olahraga tidak harus yang berat tapi buat anda yang sakit akan saya kasih beberapa tips yaitu sebagai berikut :

Olahraga Yang Cocok Buat Orang Sakit


1. ketahui kondisi fisik anda terlebih dahulu sebelum anda memilih untuk melakukan olahraga


2. olahraga seperlunya yaitu bisa anda lakukan dimana saja diantaranya olahraga yang ringan dan cocok untuk orang sakit adalah :
  1. jalan kaki
  2. bersepeda jika masih mampu
  3. menggerakkan badan yang bertujuan untuk melonggarkan otot-otot anda
  4. kalau sudah agak kuat anda bisa melakukan lari-lari kecil bahkan ke joging
3. hal yang tak kalah pentingnya adalah dengan mengkonsumsi asupan gizi, dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung berbagai kebutuhan gizi,vitamin, dan kalori akan sangat membantu anda dalam hal penyembuhan dan perlu di ingat juga hindari makanan tertentu yang berkaitan dengan akibat dari penyakit anda.

4. olahraga rutin sebelum anda terkena penyakit dan juga seperti poin diatas jangan lupa selalu konsumsi makanan yang bergizi

5. yang terakhir adalah tidak lain saya ingin menyampaikan mencegah lebih baik daripada mengobati

sampai jumpa lagi semoga artikel ini dapat membantu anda yang membutuhkan dan bagi anda yang mempunyai pendapat lebih silahkan bisa berkomentar pada form dibawah postingan saya ini.
Powered by Blogger.